Manfaat Buah Korma Secara Ilmu Pengetahuan

pediamanfaatbuah - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang berasal dari Negara Timur tengah ini? Ternyata selain rasanya yang manis juga dia punya banyak manfaat yang sangat sehat.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Maanfaat Dari Buah Korma. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Maanfaat Dari Buah Korma :

25 Manfaat Kandungan Buah Kurma Bagi Tubuh Terbukti Secara Ilmiah

Mengintip Nilai Gizi dan Kandungan Buah Kurma

Kurma (Phoenix dactylifera) merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk dalam golongan tanaman palma. Memiliki ukuran tinggi pohon berkisar 15-25 m dan panjang daun mencapai 3-5 m. Buah yang mempunyai warna kecoklatan dan berbiji tunggal ini diduga berasal dari Teluk Persia.

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuh

Berdasarkan zat-zat nutrisi yang terkandung dalam buah kurma sebagaimana tertera pada table di atas serta didasarkan pada pengalaman orang yang telah mengonsumsinya, maka dapat dirumuskan beberapa manfaat buah kurma sebagai berikut:

Mengatasi Konstipasi

Kurma sering dikategorikan sebagai makanan pencahar. Inilah sebabnya mengapa mereka begitu sering dimakan oleh orang-orang yang menderita sembelit atau susah buang air besar.Untuk mendapatkan manfaat kurma sebagai, maka Anda harus merendam beberapa butir kurma dengan air matang di malam, lalu mengonsumsinya di pagi hari saat sudah mulai menjadi cair, untuk mendapatkan hasil yang paling optimal.Kurma memiliki kadar serat larut yang tinggi, yang penting dalam menggiatkan pergerakan usus sehat sehingga makanan beserta limbahnya bisa lancar melewati saluran cerna.

Menunjang Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Kurma mengandung sejumlah mineral yang signifikan sehingga membuatnya menjadi makanan super untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit atau kondisi yang menyebabkan rapuh dan keroposnya tulang, seperti osteoporosis.Kurma mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, yang semuanya merupakan bagian integral dari perkembangan dan kekuatan tulang yang sehat, terutama saat orang mulai menua dan tulang mereka perlahan melemah.

Mengatasi Gangguan Usus

Kandungan nikotin pada kurma dianggap bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis kelainan usus. Asupan kurma yang terus menerus membantu menghambat pertumbuhan organisme patologis dan dengan demikian, kurma dapat membantu merangsang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus.Mengenai manfaat kurma dalam mengatasi masalah pencernaan, hal ini perantarai oleh kandungan serat yang tidak larut dan larut, serta banyak asam amino bermanfaat yang dapat merangsang proses pencernaan makanan sehingga membuatnya lebih efisien, artinya lebih banyak nutrisi akan diserap oleh saluran pencernaan dan masuk ke dalam tubuh dengan lebih optimal.

Membantu Mengobati Anemia

Kurma memiliki kandungan mineral tinggi, yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan. Manfaat buah kurma dalam membantu mengobati anemia atau kurang darah diperantarai oleh kandungan zat besi yang cukup tinggi.Tingginya kadar zat besi akan membantu proses pembentukan sel darah merah, meningkatkan energi dan kekuatan, sekaligus mengurangi rasa lelah dan kelesuan.

Menanggulangi Alergi

Salah satu kandungan kurma yang paling menarik adalah adanya belerang organik di dalamnya. Memang ini bukanlah unsur yang mudah ditemukan dalam makanan, tetapi memiliki manfaat kesehatan yang banyak, termasuk mengurangi reaksi alergi dan alergi musiman.Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2002, senyawa sulfur organik dapat memberi dampak positif pada sejumlah penderita yang mengalami rinitis alergi musiman atau SAR (Seasonal Allergic Rhinitis).Itulah mengapa kita bisa menganmbil manfaat buah kurma untuk kondisi tersebut, karena kurma mengandung sulfur organik yang tidak umum ditemukan pada makanan.

Popular posts from this blog

Khasiat Manfaat Buah Plum Hitam untuk Kesehatan

Khasiat Buah Mundu Untuk Kesehatan

Manfaat Dari Buah Cermai Bagi Kecantikan