Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan

pediamanfaatbuah.blogspot.com - Buah sawo merupakan salah satu jenis buah yang cukup populer dikalangan masyarakat. Sawo memiliki bentuk bulat dengan warna kulit dan daging yang coklat. Ciri khas dari buah ini adalah rasa dan kulitnya yang tipis. Kandungan air yang terdapat dalam buah ini terbilang cukup banyak sehingga biasanya cocok dijadikan sebagai buah pencuci mulut yang segar. Buah sawo memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Nah, berikut ini akan kami bahas mengenai beberapa manfaat buah sawo untuk kesehatan yang jarang diketahui. Yuk simak manfaatnya!

14 Manfaat Buah Sawo bagi Kesehatan

1. Membantu pembentukan sel darah merah

Didalam buah sawo ini memiliki kandungan zat besi yang berguna untuk membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah yang baik . Kekurangan darah merah dapat menyebabkan penyakit anemia yang membuat tubuh sering mudah lemas dan pusing.

2. Menjaga kesehatan tulang

Didalam buah sawo memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Tulang yang kuat dan sehat menghindarkan kamu dari pengeroposan tulang atau osteoporosis. Mengonsumsi makanan dengan banyak kandungan kalsium dan fosfor yang bagus dalam menjaga tulang kamu. Kesehatan tulang merupakan salah satu hal yang paling penting untuk kamu tua nanti.

3. Mencegah kanker usus

Buah sawo mengandung serat yang cukup tinggi. Sehingga serat merupakan nutrisi yang bagus untuk melancarkan pencernaan. Kandungan serat didalam buah sawo juga membantu mengatasi sembelit sekaligus mencegah terjadinya kanker usus.

4. Melancarkan sistem pencernaan

Sawo memilki kandungan inflamasi yang bagus untuk melancarkan pencernaan di usus. Selain itu sawo juga mengandung serat yang bagus untuk pencernaan tubuh anda. Pencernaan yang baik menghindarkan anda dari susah BAB dan gejala sembelit.

5. Membantu menjaga kesehatan gigi

Buah sawo juga sangat bagus untuk kesehatan tulang serta gigi. Buah yang satu ini memiliki kandungan berupa fosfor dan kalsium yang bagus untuk menjaga kesehatan gigi. Sehingga gigi kamu menjadi kuat dan tak mudah berlubang.

Popular posts from this blog

Khasiat Manfaat Buah Plum Hitam untuk Kesehatan

Khasiat Buah Mundu Untuk Kesehatan

Manfaat Dari Buah Cermai Bagi Kecantikan