Manfaat Dari Buah Cermai Bagi Kecantikan

pediamanfaatbuah - Buah cermai merupakan buah yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga buah cermai mempunyai rasa yang sangat asam bila dimakan langsung. Buah cermai mempunyai nama latin Phyllanthus Acidos memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Biasanya buah ini dijadikan manisan atau untuk campuran masakan. Buah yang satu ini mempunyai kandungan gizi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dalam tubuhmu. Nah, berikut beberapa manfaat buah cermai bagi kesehatan yang perlu kamu tahu.

Manfaat Dari Buah Cermai Bagi Kecantikan

1. Dapat mengatasi Jerawat

Semua orang ingin mempunyai wajah yang bersih dari jerawat, tetapi wajah yang berminyak dan debu yang menempel pada wajah tak bisa dihindari. Salah satu buah yang bisa mengatasi jerawat adalah buah cermai. Buah cermai mengandung antioksidan dan kandungan kromium yang diperlukan oleh kukit untuk bisa meregenerasi sel kulit mati sehingga akan menghasilkan kukit yang cerah. Buah cermai juga bisa membuat jerawat menjadi cepat kering. Gunakan sari airnya pada buah cermai usapkan pada kulit atau jerawat secara berlahan diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan menggunakan kapas.

2. Dapat memudarkan bekas jerawat pada wajah

Buah cermai juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit terutama pad bagian wajah bekas jerawat. Sel-sel yang rusak pada kulit dapat diganti dengan sel-sel yang baru karena buah cermai mengandung senyawa yang dapat meregenerasi sel-sel pada kulit yang mati sehingga kulit akan menjadi cerah kembali.

3. Mengencangkan kulit wajah

Bagi kaum wanita buah cermai sangat bagus digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan senyawa yang dapat meregenerasi sel pada kulit sangat baik untuk kesehatan kulit. Gunakan campuran buah cermai sebagai masker wajah. Buah cermai juga bisa menghilangkan keriput pada wajah sehingga wajah akan tampak cerah dan kencang tanpa kerut. Campurkan buah cermai halus dengan telur ayam putihnya saja campur dan oleskan pada wajah diamkan beberapa saat selama 15 menit bersihkan dengan menggunakan handuk hangat.

4. Dapat menyuburkan rambut

Buah cermai juga bisa untuk mengatasi masalah pada rambut sebagai penyubur rambut. Bagi yang mempunyai rambut rontok buah cermai sangat bagus untuk mengatasinya. Di India buah cermai biasa digunakan sebagai tonic untuk masalah rambut rontok. Buah cermai dapat dijadikan sebagai pengobatan untuk mengatasi rambut rontok dan kerusakan pada rambut. Kemampuannya dapat melancarkan aliran darah sehingga sirkulasi pada akar rambut akan lancar dan membuat rambuh sehat kembali. Biasanya buah cermai di India bisa dijadikan minyak dan minyaknya dapat di manfaatkan untuk menyuburkan rambut.

5. Dapat menguatkan tulang

Buah cermai mempunyai kandungan kalsium yang cukup yang dapat menguatkan tulang pada tubuh sehingga tulang akan menjadi kuat. Terhindar dari pengeroposan tulang karena buah cermai mempunyai kalsium dan fosfor yang akan membuat tulang menjadi kuat. Vitamin C yang tinggi juga sangat berperan dalam menguatkan tulang dan otot dalam tubuh. Konsumsi buah cermai bisa secara langsung dari buahnya atah bisa juga di jadikan manisan.

Nah, itulah manfaat dari buah cermai bagi kecantikan yang perlu kamu ketahui. Jadi, jangan sepelekan buah cermai yah guys biarpun kecil tapi banyak manfaat.

Popular posts from this blog

Khasiat Manfaat Buah Plum Hitam untuk Kesehatan

Khasiat Buah Mundu Untuk Kesehatan